Translate

Kategori

Live Support

Diberdayakan oleh Blogger.
Rabu, 14 Maret 2012

Membuat Blog

Membuat blog sangatlah mudah dan tersedia banyak sekali blog gratisan, namun kali ini saya akan membahas bagaimana membuat blog dengan blogger yang merupakan blog gratis dari Google.

Sebelum membuat blog pada blogger terlebih dahulu anda harus mendaftar email google untuk lebih mudahnya saja, namun pada dasarnya semua email bisa digunakan. Oke saya anggap anda sudah memiliki email google (akun google).

 Nah dibwah ini adalah langkah-langkah membuat blog dengan blogger :



  1. Buka www.blogger.com kemudian login dengan akun google anda tadi (email)
  2. Isilah data sesuai keinginan anda, kemudian continue
  3. Selanjutnya anda harus memasukkan judul untuk blog anda, kemudian masukkan alamat yang anda inginkan. Ingat pilih nama domain/alamat yang mudah di ingat dan sudah familiar misalnya uang-gratis, judi-bola, atau apalah yang menurut anda bagus dan sesuai. continue
  4. Pilih template yang cocok, anda bisa juga mengganti template dengan mendownload template gratis untuk blogger, atau pesan pada web design atau anda bisa membuat template sendiri. Ingat template harus bagus, sesuai, dan ringan loadingnya.
  5. Mulailah dengan menata blog anda misalnya widget, atau apa yang menurut anda penting.
  6. Mulai melakukan posting, mulailah memposting dari hal yang anda sukai, atau langsung memposting dengan tujuan blog anda, misalnya blog anda adalah untuk dakwah maka langsung memposting tentang apa yang akan anda dakwahkan.
  7. Setelah anda memposting (minimal 5-8 posting) anda bisa mulai melakukan submit blog, submit artikel, promosi blog, dll. 
Nah kira-kira seperti itu langkah-langkah membuat blog dengan blogger, selain blogger anda juga bisa membuat dengan wordpress, dll.

Namun penyedia blog favorit saya adalah blogger karena servernya hampir gak pernah error, kalau wordpress biasanya error kecuali anda memakai wordpress cms itu sudah beda lagi ceritanya.

Oke, sampai disini dulu ya, selamat ber blogger ria.....................

0 komentar:

Visitor

Join Blog Ini